Bikers Tiger Batam adalah satu satunya Club Motor Tiger yang tersedia di Batam. Selain itu Bikers Tiger Batam juga telah memiliki izin pendirian club yang telah disahkan oleh Notaris Batam yaitu Ibu Nani Fitriyah, SH pada tanggal 01 Maret 2006. Disamping itu, Club beserta seluruh anggotanya adalah anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengda Kepri. Mari Bergabung bersama Kami, dan mari bersama sama kita ciptakan Bikers yang santun dijalan, mematuhi peraturan lalu lintas dan berperan serta dalam menolong saudara-saudara kita yang kekurangan dalam Program Bakti Sosial yang kerap kita adakan.Alamat Sekretariat : Perum Villa Hang Lekir Blok DD3 No 20 Batam Centre - Pulau Batam. Contact Person: 1). Asnan (Ketua), Hp. 0816 3686 367, 0857 65 000 550, 2). Andre (Sekretaris) Hp 0812 7011 3444, dan 3). Aji (Bendahara) Hp 0852 2937 0405 Email: bikerstigerbatam@gmail.com. Blog: http://bikerstigerbatam.blogspot.com, Tempat Kumpul, Selalu Berpindah-Pindah (Hubungi Ketua), Setiap Hari Sabtu, Jam 20.00 Wib. So, Jangan mengaku Biker Tiger Kalau Belum Bergabung Dengan BTB :p

Thursday, June 11, 2009

Setiap Detik Berjuang Demi Kebajikan

Siapa yang tak kenal dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia? Pasti semua orang sudah pernah mendengar nama ini. Yah, Yayasan Buddha Tzu Chi ini sudah berulang-ulang kali melakukan Bakti Sosial yang meliputi Pengobatan Gratis di Indonesia. Dan pada hari Sabtu-Minggu, 6-7 Juni 2009 yang lalu, Yayasan Tzu Chi Taiwan cabang Indonesia ini kembali menggelar Bakti Sosial mereka yang ke-58. Bakti Sosial kali ini pun tidak berbeda dengan bakti-bakti sosial yang sebelumnya, yaitu melakukan Pengobatan Gratis, yang berupa Pengobatan Umum, Operasi dan juga Pemeriksaan Kesehatan. Keseluruhannya dilakukan dengan Gratis atau tanpa biaya apapun. Dan pada Bakti Sosial kali ini, Yayasan Buddha Tzu Chi Taiwan Cabang Indonesia ini bekerja sama dengan salah satu rumah sakit terkenal di batam, yaitu Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam.

Bersamaan dengan peresmian Bakti Sosial ini, juga diadakan Penandatanganan MoU yaitu antara Yayasan Budha Tzu Chi Taiwan Cabang Indonesia Kantor Penghubung Batam bersama dengan Rumah Sakit Budi Kemuliaan. Dan dalam acara pembukaan Bhakti Sosial ini, Ibu SriSudarsono yakni Pemilik dari Rumah Sakit Budi Kemuliaan ini pun didaulat untuk memberikan kata sambutannya.. Hampir seribuan Warga Batam menyambut program Bakti Sosial ini dengan sangat antusias, bukan hanya warga dari Batam, Penduduk-penduduk pulau pun turun gunung untuk bisa menikmati pengobatan gratis yang diadakan oleh yayasan Buddha Tzu Chi Taiwan ini.

Untuk melayani seluruh pasien, Yayasan Buddha Tzu Chi menurunkan Belasan Dokter dan juga puluhan tenaga perawat. Ratusan jenis obat-obatan pun sudah disiapkan dengan baik. Bro Raymond, Salah satu anggota Bikers Tiger Batam dari Divisi Humas BTB yang turut bergabung dalam acara ini mengatakan bahwa thema Bakti Sosial kali ini adalah: Setiap Detik Berjuang Demi Kebajikan. Yah, kalau dilihat dari sepak terjang yayasan ini, thema kali ini memang sangat mengena. Bisa dibayangkan, Bakti Sosial kali ini adalah bakti sosial yang 58 sepanjang sejarah Yayasan ini berdiri.

Kegiatan pengobatan Gratis ini pun berjalan dengan sangat Sukses. Dimana total keseluruhan dari masyarakat yang telah mendaftar dan mendapat pelayanan dari Yayasan Budha Tzu Chi dalam bakti sosial yang digelar selama 2 hari tersebut adalah sekitar 800 orang, dengan perincian: 1. Operasi Katarak sebanyak: 167 Orang, 2. Operasi Minor (Benjolan) sebanyak: 136 Orang, 3. Operasi Hernia sebanyak: 67 Orang, Operasi Bibir Sumbing sebanyak: 14 Orang, Untuk pasien Umum sebanyak: 200 Orang dan Pasien Gigi sebanyak 250 Orang. Bisa dibayangkan seberapa besar dana yang telah digelontorkan oleh yayasan ini untuk acara Bhakti Sosial yang sangat besar ini. Semoga Bakti Sosial yang diadakan oleh Yayasan Budha Tzu Chi Taiwan Cabang Indonesia Kantor Pnghubung Batam ini bisa menjadi contoh Yayasan-yayasan lainnya yang ada di Indonesia untuk bisa lebih memperhatikan masyarakat Indonesia khususnya yang kurang mampu dan kedepannya dapat melakukan Bakti Sosial, sama seperti yang dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi ini. Bravo Untuk Yayasan Buddha Tzu Chi Taiwan Cabang Indonesia Kantor Penghubung Batam. Semoga acara Bakti sosial seperti ini dapat digelar kembali di tahun mendatang.

0 comments:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP