Bikers Tiger Batam adalah satu satunya Club Motor Tiger yang tersedia di Batam. Selain itu Bikers Tiger Batam juga telah memiliki izin pendirian club yang telah disahkan oleh Notaris Batam yaitu Ibu Nani Fitriyah, SH pada tanggal 01 Maret 2006. Disamping itu, Club beserta seluruh anggotanya adalah anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengda Kepri. Mari Bergabung bersama Kami, dan mari bersama sama kita ciptakan Bikers yang santun dijalan, mematuhi peraturan lalu lintas dan berperan serta dalam menolong saudara-saudara kita yang kekurangan dalam Program Bakti Sosial yang kerap kita adakan.Alamat Sekretariat : Perum Villa Hang Lekir Blok DD3 No 20 Batam Centre - Pulau Batam. Contact Person: 1). Asnan (Ketua), Hp. 0816 3686 367, 0857 65 000 550, 2). Andre (Sekretaris) Hp 0812 7011 3444, dan 3). Aji (Bendahara) Hp 0852 2937 0405 Email: bikerstigerbatam@gmail.com. Blog: http://bikerstigerbatam.blogspot.com, Tempat Kumpul, Selalu Berpindah-Pindah (Hubungi Ketua), Setiap Hari Sabtu, Jam 20.00 Wib. So, Jangan mengaku Biker Tiger Kalau Belum Bergabung Dengan BTB :p

Saturday, May 9, 2009

Touring Batam - Bintan (Live from Tanjung Pinang)

“Panas” itulah kata pertama yang ingin kami sampaikan hari ini, awalnya udara dibatam pukul 07.30 saat itu lumayan sejuk saat 32 bikers kami berkumpul di Sekretariat Djarum Black di Tiban. Rombongan dilepas oleh pihak Sponsor kami dalam rangka angenda tahunan kami yaitu touring Batam-Bintan. Rombongan bergerak menuju Pelabuhan Punggur, Kecamatan Nongsa dimana schedule keberangkatan kapal Roro setiap harinya adalah pukul 10.oo am. Hal yang tidak terduga keluar saat itu!, lupa kami kalau hari ini adalah hari besar …. Ditambah lagi libur panjang utk anak-anak sekolah, ramai sekali pelabuhan Punggur pagi itu dan tidak seperti biasanya hamper sama dengan pasar pagi, dan itulah Negara kita dimana kata antri masih belum bisa dilihat dimanapun. Kami yang telah mengantri utk naik kapal dengan formasi 3 baris harus diserobot oleh pasukan motor kecil dan mobil yang takut tidak kebagian tempat. Apa mau dikata itulah Negara kita yang kalau mau maju harusnya dimulai dengan budaya antri.

Untunglah saat itu semua anggota kami bisa dimuat didalam kapal dan pihak loading master roro tsb bisa mengatur posisi kami sebagai antrian terdepan, 1 jam tidak terasa rasanya perjalanan kami sampai diuban. Agar formasi tidak berubah saat berangkat diputuskan utk membiarkan semua penumpang baik motor dan mobil selain anggota kami utk keluar dan setelah jalan sepi barulah kami start touring. Jalan baru dekat pantai diambil sebagai route perjalanan, tampak indah sekali formasi 1 motor dengan space 2 meter tiap motor sehingga bisa dipastikan panjang rombongan hamper 500 mtr dari muka ke belakang. Kaki kanan dan kiri team touring diayunkan sebagai tanda adanya lubang atau jalan bergelombang didepan, liak liuk bikers tampak cantik seperti ular anaconda yg berjalan di air.

Setelah perjalanan 98 km dari tanjung uban ke pinang ditempuh dalam waktu 1.30 jam dan terlihat badan para bikers kelihatan lelah maka diputuskan utk berhenti istirahat sejenak. Saat itu sesuai dengan planning awal pihak Tribal telah menunggu kami di KM16 (saat itu hamper 15 biker Tribal) yang ikut merapat dalam rombongan dan sebagai penunjuk jalan mereka mengambil alih leader team touring.

Hotel Plaza adalah tempat peristirahatan yang telah kami putuskan utk menginap, 23 kamar telah dipesan dari batam dimana para bikers harus menerima I kamar 2 orang. Pukul 5 sore kami dikawal Tribal menuju pinggir laut utk menikamati teh tarik yang amat terkenal di pinang, dan pastinya ditambah otak-otak khas pinang… emmmm nyamiiiiii. Ternyata itu saja tidak cukup utk membuat cacing-cacing diperut utk diam karena keroncongan, wah wah itulah yang paling penting diberi makan agar tidak diisi angin. Nasi goring pak haji adalah keputusan tepat utk itu. Setelah semua dijalani barulah semua tenang body, cacing dan motor harus istirahat maka tibalah saat nya utk kembali ke hotel utk bobo….. C U tomorow utk up date berikutnya. Salam