Bikers Tiger Batam adalah satu satunya Club Motor Tiger yang tersedia di Batam. Selain itu Bikers Tiger Batam juga telah memiliki izin pendirian club yang telah disahkan oleh Notaris Batam yaitu Ibu Nani Fitriyah, SH pada tanggal 01 Maret 2006. Disamping itu, Club beserta seluruh anggotanya adalah anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengda Kepri. Mari Bergabung bersama Kami, dan mari bersama sama kita ciptakan Bikers yang santun dijalan, mematuhi peraturan lalu lintas dan berperan serta dalam menolong saudara-saudara kita yang kekurangan dalam Program Bakti Sosial yang kerap kita adakan.Alamat Sekretariat : Perum Villa Hang Lekir Blok DD3 No 20 Batam Centre - Pulau Batam. Contact Person: 1). Asnan (Ketua), Hp. 0816 3686 367, 0857 65 000 550, 2). Andre (Sekretaris) Hp 0812 7011 3444, dan 3). Aji (Bendahara) Hp 0852 2937 0405 Email: bikerstigerbatam@gmail.com. Blog: http://bikerstigerbatam.blogspot.com, Tempat Kumpul, Selalu Berpindah-Pindah (Hubungi Ketua), Setiap Hari Sabtu, Jam 20.00 Wib. So, Jangan mengaku Biker Tiger Kalau Belum Bergabung Dengan BTB :p

Friday, March 6, 2009

ORANG SINGAPURA JUGA JADI ANGGOTA

JALIN PERSAUDARAAN LEWAT CLUB TIGER

Beberapa motor Honda Tiger melintas dan kemudian masuk ke area parkir Mega Mall Batam Centre, Kamis (5/3). Merekalah personil Bikers Tiger Batam (BTB).

Dengan gaya khasnya, mereka langsung menyapa hangat dengan panggilan kental, "Hai Bro." Begitulah sapaan Ketua BTB Bro Karso, Wakil Ketua Bro Joko, Humas BTB Bro Ashar, dan Divisi TI BTB Bro Rimmeld.

Bikers Tiger Batam merupakan komunitas motor besar besutan Honda. Pembentukannnya pun secara tidak sengaja. Komunitas ini lahir saat pemilik motor Tiger antre servis gratis Honda di Panbill Mall, Agustus 2005.

Dari obrolan-obrolan tersebut, akhirnya saat itu juga BTB dibentuk. "Pembentukan yang terjadi saat itu begitu cepat, lahir dari sebuah perkenalan. Secara spontanitas, akhirnya keluarlah ide membentuk Club ini, "ungkap Humas Bikers Tiger Batam M Azhar.

Awalnya hanya beranggotakan 13 orang saja. Kendati jumlah peserta yang begitu minim, namun semangat untuk menciptakan komunitas baru ini tetap tinggi, terbukti hingga sekarang BTB bertambah solid dengan 55 anggota.

sebuah nama dan komunitas, tentu masih kurang tanpa adanya sebuah legalitas hukum. Tak lama kemudian, komunitas ini pun akhirnya menjadi Club Tiger Resmi.

Nama BTB kian berkibar ketika bergabung di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri pada tahun 2006. BTB pun menjadi teladan bagi club-club lain dengan mendapat predikat club otomotof teladan kategori administrasi terbaik. "Sebagai pengurus sekaligus peserta, tentu hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kami," ungkap Azhar.

Terbentuknya Bikers Tiger Batam ini tak terlepas dari persamaan visi dan misi yang tersusun baik antara pengurus maupun pada seluruh anggota club. Komunitas motor 200 cc ini hadir dengan keanggotaan berasal dari berbagai profesi yang berbeda-beda, mulai dari karyawan swasta, instansi pemerintah, teman-teman media. Bahkan petugas aparat kepolisian ikut bergabung. "Yang lebih membuat kami bangga, anggota BTB juga ada yang berasal dari ekspatriat Singapura," terangnya.

Mereka sangat dekat secara emosional. Ketika ada anggota yang tertimpa kemalangan, anggota lainnya langsung bereaksi. "Biasanya teman teman anggota langsung berkoordinasi. Selain uang kas dengan rasa persaudaraan dan solidaritas yang tinggi, masing-masing anggota pun langsung menggelar penggalangan dana. Baru rekan-rekan BTB berangkat bersama-sama mengunjungi anggota yang tertimpa kemalangan tersebut," ujar Karso.

Tak hanya itu, komunitas pecinta motor gede ini pun juga menggelar acara rutin bulanan berkunjung secara bergiliran ke rumah tiap tiap anggota. "Ini sebagai ajang silaturahmi bagi kami agar kedekatan dan persaudaraan yang ada jangan sampai renggang. Bahkan saat pertemuan tersebut, anggota juga membawa keluarganya masing-masing. Jadi tak hanya para bikers. Kaum ibu-ibu juga dapat menjalin persaudaraan di sana," imbuhnya.

Wakil ketua BTB Joko Subagyo mengatakan, BTB juga kerap menggelar aksi sosial. Seperti penggalangan dana tsunami Aceh yang bekerjsama dengan Pemko Batam, donor darah, menyantuni anak-anak Panti asuhan, touring ke luar daerah untuk menjalin silaturrahmi bersama club-club daerah lain, serta berbagai even lainnya.

Kendati usia yang terbilang masih sangat muda, hal ini tidak terus membuat BTB tak mampu berprestasi. Terbukti BTB pernah menyabet peringkat I dan II untuk kategori kelas Sport Contest DJARUM BLACK akhir tahun 2008 yang lalu.

Dalam waktu dekat, BTB juga akan membuka bengkel otomotif. Tujuan selain mengasah keterampilan juga menjadi sumber dana agar ke depan BTB lebih baik lagi. "Doakan saja ke depan semua agenda ini mampu kami jalani," ujar Joko sambil meminta dukungan.

Dikutip Dari Harian Tribun Batam, Jumat, 6 Maret 2009 Hal 9. Oleh Bro Hendrayudha dan ditulis kembali di blog oleh Rimmeld Siregar, HIDUP BTB, MAJU TERUS TRIBUN BATAM!!!

Berita Terkait Dapat dilihat di HARIAN PAGI TRIBUN BATAM
Dan juga Dapat dilihat di Bawah Ini :

1 comments:

Anonymous,  September 5, 2009 at 12:20 AM  

Wah,,,,

sukses terus buat bro2 BTB...

salam hangat dari keluarga besar BRITIS (Brigade Tiger Sumedang) - HTCI Jawa Barat.


Semoga suatu hari bisa mengunjungi teman2 di BTB!
jangan lupa mampir bro, kalo ke Sumedang!



BRITIS 081

BRITIS's webblog:
http://britissumedang.blogspot.com

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP