Bikers Tiger Batam adalah satu satunya Club Motor Tiger yang tersedia di Batam. Selain itu Bikers Tiger Batam juga telah memiliki izin pendirian club yang telah disahkan oleh Notaris Batam yaitu Ibu Nani Fitriyah, SH pada tanggal 01 Maret 2006. Disamping itu, Club beserta seluruh anggotanya adalah anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengda Kepri. Mari Bergabung bersama Kami, dan mari bersama sama kita ciptakan Bikers yang santun dijalan, mematuhi peraturan lalu lintas dan berperan serta dalam menolong saudara-saudara kita yang kekurangan dalam Program Bakti Sosial yang kerap kita adakan.Alamat Sekretariat : Perum Villa Hang Lekir Blok DD3 No 20 Batam Centre - Pulau Batam. Contact Person: 1). Asnan (Ketua), Hp. 0816 3686 367, 0857 65 000 550, 2). Andre (Sekretaris) Hp 0812 7011 3444, dan 3). Aji (Bendahara) Hp 0852 2937 0405 Email: bikerstigerbatam@gmail.com. Blog: http://bikerstigerbatam.blogspot.com, Tempat Kumpul, Selalu Berpindah-Pindah (Hubungi Ketua), Setiap Hari Sabtu, Jam 20.00 Wib. So, Jangan mengaku Biker Tiger Kalau Belum Bergabung Dengan BTB :p

Friday, October 2, 2009

BAKSOS BTB DI KAMPUNG CATE

Siapa bilang Bikers tidak bisa melakukan kegiatan di Bulan Puasa? Buktinya, pada hari Sabtu, 12 September 2009, puluhan anggota Bikers Tiger Batam melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kampung Cate, Pulau Galang. Kegiatan ini adalah salah satu agenda kegiatan tahunan Bikers Tiger Batam. Dan kali ini, Kampung Cate menjadi pilihan seluruh anggota. Kenapa harus kampong Cate? Karena rata rata penduduk Kampung Cate berada pada ekonomi lemah.

Satu persatu, anggota Bikers Tiger Batam bermunculan di Sekretariat BTB, di Gedung Hang Jebat Suka Jadi. Dan tepat Jam 4 sore, seluruh anggota sudah berkumpul dengan rapi. Setidaknya 25 motor tiger berjajar rapi di depan Sekretariat BTB, kemudian di sisi kiri terdapat 3 buah Mobil anggota BTB yang membawa Sembako untuk Bakti Sosial Tersebut, dan disebelahnya lagi, terdapat 2 buah mobil sponsor, yaitu yang pertama dari Pt. Capella Dinamik Nusantara, dan juga PT. Djarum Black.


Tepat Jam 4:30 sore, rombongan pun meluncur beriring-iringan. 5 Buah Mobil yang mengangkut Sembako pun berjejer rapi di depan yang diikuti oleh 25 motor anggota BTB dibelakang yang tersusun dengan rapi dan berbaris dua. Adapun Rute yang diambil yaitu : Sekretariat (Gedung Hang Jebat) Suka Jadi – Barelang – Pulau Galang – Kampung Cate. Perjalanan memakan waktu kira kira 45 menit, dimana seluruh anggota BTB tiba di Kampung Cate, tepat jam 5:15 Sore. Rombongan pun disambut oleh tokoh masyarakat Kampung Cate yaitu Pak Sotah dan tidak ketinggalan RT kampong Cate pun turut serta di dalam penyambuat rekan rekan BTB serta sponsor.

Setelah berbincang-bincang sejenak, acara pun dimulai. Acara pertama yaitu Silahturahmi antara seluruh anggota BTB dan seluruh masyarakat kampong Cate yang ramai sekali berkumpul di lokasi yang sudah ditentukan. Adapun acara ini langsung dipandu oleh Ketua BTB, yaitu Brother Karso Inggalih. Selesai acara silahturahmi, dilanjutkan dengan acara Tauziah (Doa Bersama) dengan masyarakat Kampung Cate yang diadakan di dalam Mesjid yang ada di Kampung tersebut. Beberapa menit setelah acara Tauziah selesai, akhirnya pembagian Sembako pun dimulai. Ratusan sembako pun mulai dibagikan kepada masyarakat kampong Cate. Adapun jenis sembako yang dibagikan adalah: Beras, Gula pasir, minyak makan, indomie, dan tidak ketinggalan Sarung, Peci beserta uang tunai yang sudah dimasukkan rapi ke dalam amplop untuk dibagikan kepada masyarakat kampong cate.

Setelah acara pembagian Sembako selesai, acara pun dilanjutkan dengan berbuka puasa dengan masyarakat kampong Cate. Acara buka bersama ini diikuti lebih kurang seratus kepala keluarga. Setelah berbuka bersama selesai, kemudian perbincangan singkat pun terjadi antara anggota btb dengan masyarakat kampong tersebut. Dan pada jam 6:20, seluruh anggota btb dan sebagian warga melakukan sholat magrib di mesjid. Beberapa menit setelah sholat selesai, akhirnya tepat jam 7 malam, seluruh rombongan BTB pun pamit kepada masyarakat Cate untuk kembali ke rumah masing masing.


















0 comments:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP