Bikers Tiger Batam adalah satu satunya Club Motor Tiger yang tersedia di Batam. Selain itu Bikers Tiger Batam juga telah memiliki izin pendirian club yang telah disahkan oleh Notaris Batam yaitu Ibu Nani Fitriyah, SH pada tanggal 01 Maret 2006. Disamping itu, Club beserta seluruh anggotanya adalah anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengda Kepri. Mari Bergabung bersama Kami, dan mari bersama sama kita ciptakan Bikers yang santun dijalan, mematuhi peraturan lalu lintas dan berperan serta dalam menolong saudara-saudara kita yang kekurangan dalam Program Bakti Sosial yang kerap kita adakan.Alamat Sekretariat : Perum Villa Hang Lekir Blok DD3 No 20 Batam Centre - Pulau Batam. Contact Person: 1). Asnan (Ketua), Hp. 0816 3686 367, 0857 65 000 550, 2). Andre (Sekretaris) Hp 0812 7011 3444, dan 3). Aji (Bendahara) Hp 0852 2937 0405 Email: bikerstigerbatam@gmail.com. Blog: http://bikerstigerbatam.blogspot.com, Tempat Kumpul, Selalu Berpindah-Pindah (Hubungi Ketua), Setiap Hari Sabtu, Jam 20.00 Wib. So, Jangan mengaku Biker Tiger Kalau Belum Bergabung Dengan BTB :p

Sunday, December 13, 2009

ACARA SAFETY RIDING DIT LANTAS POLDA KEPRI BERJALAN SUKSES

Pentingnya menggunakan Safety Riding dalam berkendaraan sepertinya menjadi target khusus bagi Dit Lantas Polda Kepri untuk dikampanyekan di dalam masyarakat Batam. Terbukti pada hari Minggu, 13 Desember 2009 yang lalu, Dit Lantas Polda Kepri mengadakan "Touring Disiplin Berlalu Lintas". Touring yang diikuti lebih dari 3000 (tiga ribu) pengendara sepeda motor baik yang berada di batam, maupun tanjung pinang berjalan dengan lancar. Tercatat lebih dari 25 Club Motor se kota batam pun menurunkan seluruh anggota-anggotanya. Dan tidak ketinggalan Bikers Tiger Batam, pada acara tersebut pun menurunkan kekuatan penuh, yaitu sekitar 50an anggota.

Memang acara yang ditata dengan apik oleh Dit Lantas Polda Kepri yang bekerja sama dengan Harian Batam Pos ini menjadi satu satunya acara Safety Riding bergengsi sepanjang Tahun 2009. Kapolda Kepri, Brigjen Pol Pudji Hartanto Iskandar mengatakan, program safety riding sangat bermanfaat bagi pengendara mengingat kian tingginya angka lakalantas di kota batam pada akhir akhir ini. Dan ia sangat mengharapkan seluruh peserta touring dapat mengaplikasikan program Safety Riding yaitu berupa "Penggunaan lampu pada siang hari, menggunakan helm standard, larangan belok kiri (Pada saat lampu merah), mengklik tali helm standard, serta menggunakan jalur kiri bagi sepeda motor."

Beliau menambahkan bahwa banyak kejadian kecelakaan yang disebabkan kurang pedulinya pengendara dalam mematuhi rambu rambu lalu lintas, serta tidak menggunakan helm standard (untuk pengendara sepeda motor) dan hal tersebut sangat berbahaya. Sementara Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Kepri, Adang Ginanjar mengemukakan, angka kecelakaan di Batam terbilang tinggi seiring kian bertambahnya kendaraan bermotor yang tidak diimbangi dengan bertambahnya ruas jalan raya. 2 atraksi penting pun dilakukan pada saat itu, yaitu, yang pertama atraksi kecelakaan lalu lintas, yang mana seorang pengendara sepeda motor yang kebut-kebutan bertabrakan dengan sebuah mobil, setelah kecelakaan terjadi, sang supir pun langsung menelpon polisi untuk meminta bantuan. Hal ini adalah pembelajaran kepada masyarakat agar apabila terjadi kecelakaan, jangan melarikan diri, akan tetapi segera telp polisi untuk meminta bantuan. Atraksi yang kedua adalah peragaan sandi-sandi dalam touring yang dilakukan oleh Bikers Tiger Batam (BTB). Turun pada saat itu 10 personil BTB yang telah terlatih dengan baik, seluruh sandi dapat diperagaan dengan baik dan mendapat sambutan yang luar biasa dari audience.

Setelah acara seremoni yang berakhir sekitar pukul 10 wib, seluruh pengendara sepeda motor pun melakukan touring dari pasir putih (simpang pintu masuk ocarina) menuju ke Nagoya Hill. Adapun rute yang dilalui yaitu; Simpang Ocarina - Simpang Jam - Simpang Baloi - Top 100 Penuin - Nagoya - Jalan Raden Sulaiman dan finish di Nagoya Hill. Setelah tiba di Nagoya Hill, seluruh peserta telah disambut oleh 2 mc yang berada di panggung megah yang telah disediakan panitia acara. Peserta bertambah antusias lagi mengikuti seluruh rangkaian acara di Nagoya Hill yang mana telah disediakan ratusan hadiah istimewa untuk diundi, berupa 1 unit sepeda motor tvs, 2 unit tv flat 29 inci, 2 unit kulkas, puluhan dispenser, puluhan rice cooker, puluhan jam dinding, ratusan helm serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Yang lebih menariknya lagi dalam acara ini adalah, dipilihnya peserta Safety Riding yang menggunakan motor standard baik yang perorangan maupun per club. Untuk Club, terpilih Bikers Tiger Batam sebagai Club Terbaik pada saat itu. disusul oleh Batam Mio Club sebagai runner up. Penilaian untuk Club sepeda motor ini berdasarkan pada Penggunaan Safety Riding seluruh anggota, keseragaman, kode kode touring selama touring berlangsung, serta ke starndard an sepeda motor seluruh anggota club. seluruh pemenang perorangan maupun club mendapat hadiah yang sangat menarik dari panitia acara.

















2 comments:

Anonymous,  May 24, 2012 at 12:48 AM  

kangen sama teman2 BTB from fadli

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP